Langsung ke konten utama

New Post

Sibuk atau Produktif

Sibuk atau Produktif Istilah sibuk atau produktif tak melulu identik dengan perempuan pekerja atau wanita karier. Seorang full time mom  atau ibu rumah tangga juga sangat bisa terjangkiti istilah happening ini. Adalah hal yang lazim, pada zaman internet of things saat ini, perempuan dan semua orang bisa bekerja dan berkarya dari mana saja. Dari rumah, cafe , perpustakaan, kamar hotel, dapur, gudang dan bahkan dari taman bermain, Semua bisa 'bekerja' dengan atau tanpa tersambung dengan internet. Tak lagi terkotak-kotak pada ruang kerja, kubikel, kantor atau pabrik. Sebab itulah seorang perempuan atau ibu rumah tangga, sangat bisa bekerja atau produktif dari rumah. Caranya? Mari kita maknai dulu arti kata produktif! Sibuk atau Repetisi Tak Berujung Peran seorang ibu rumah tangga tentu jamak. Disamping sebagai individu, juga melekat peran sebagai istri, ibu, saudara, anak dari orang tuanya. Beragam peran yang diemban oleh ibu rumah tangga berkonsekuensi dari banyaknya tugas pera

Pantai Widodaren Keren dan Eksklusif

Pemandangan Pantai Widodaren
Pemandangan Pantai Widodaren


Berdasar pengalaman pribadi, bisa dibilang Pantai Widodaren itu keren dan terkesan eksklusif, guys! Cantik dan beda bingit dengan pantai di sebelah-sebelahnya. Kenapa begitu? Yuk ikuti cerita wisata saya! Pantai Widodaren adalah salah satu dari deretan pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan/JLS yang menghubungkan Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Trenggalek. Bila Anda memasuki JLS tersebut via kecamatan Bandung, Tulungagung, pantai ini adalah pantai yang pertama kali akan Anda jumpai. 

Melalui rute yang sama ke Pantai Gemah, mencapai Pantai Widodaren akan lebih mudah lagi. Dikarenakan Pantai Widodaren adalah pantai paling timur pada deretan pantai selatan di sepanjang JLS. Tak susah juga menemukannya, gerbang masuk Pantai Widodaren begitu megah dan indah. Sangat mencolok, menarik setiap pengendara yang lewat untuk belok dan mampir kesitu. Entry yang apik dan tidak sempit, menyediakan banyak space untuk kendaraan bergiliran membayar tiket dan masuk ke area pantai, demikian tidak mengganggu kelancaran jalan raya. 

Pada awal 2023, sewaktu saya berkunjung kesana, HTM-nya Rp.20.000 per orang. Terkadang anak kecil tidak dihitung, apalagi rombongan besar misal satu elf atau bus. Melewati gerbang utama, Anda akan menjumpai pemandangan laut di bawah sana yang terlihat begitu eksotis. Garis pantai yang meliuk, melengkung, menambah keelokan laut. Nyiur pohon kelapa melambai tertiup angin laut, sungguh sempurna diabadikan dalam potret berlatar belakang laut di sebelah bawah. Cantik dari atas, bawah, jauh maupun dekat!

    


Swafoto Berlatar Pantai Widodaren

Entry ke Pantai Widodaren memang dataran tinggi. Selesai menapaki tanjakan rendah, adrenalin sang pembawa kendaraan bakal berdesir. Karena, jalanan turun agak curam harus dilalui. Walau sepi dan sudah beraspal namun tetap saja, rasa was was ada. Tak ada jalan lain menuju area pantai. Dari dataran tinggi di area gerbang masuk, tak disangka harus meluncur ke bawah yang cukup curam. Moment ini cukup dikeluhkan oleh pasangan saya yang menyetir kendaraan. Beliau saja yang mahir menyetir menilai jalan itu riskan dan mendebarkan. Apalagi saya yang masih amatir ini. So, pertimbangkan kondisi ini yaa! Tapi, yang pasti aman sih!

Jalan Menurun Entry Pantai Widodaren

Mendarat di bawah, terlihat pantai yang putih bersih, tak banyak pengunjung berkerumun. Tak jauh dari area parkir nampak bangunan besar dan bagus. Sebuah resort, satu-satunya resort berdiri megah plus kolam renang. Berikut juga bungalow-bungalow berjejer keren di sepanjang Pantai Widodaren. Mobil-mobil juga banyak parkir di depan lobby resort. Nampaknya sebuah acara gathering suatu perusahaan pada salah satu dinning room resort tersebut. Sisi kirinya adalah sebuah restaurant dan coffe shop. Dekat situ juga nampak area swimming pool yang lebih cocok untuk anak-anak saja. Tidak terlalu besar dan terlihat beberapa perosotan. Swimming pool tersebut berbayar, jadi semua pengunjung boleh saja menggunakannya, tidak khusus untuk tamu resort, dengan HTM yang terjangkau, sekitar 25.000 per anak. 

Pemandangan Pantai Widodaren dari Atas

Main ke pantai ya mestinya main air di laut ya, bukan di kolam renang. Eh tapi, main air dan atau berenang di laut dilarang lho di Pantai Widodaren, mungkin karena itu tersedia kolam renang disana ya?! Jadi, bisa main apa saja nih di Pantai Widodaren? Main pasir di sepanjang pantai? iyaa, boleh! Ber-swafoto bisa lebih leluasa disana, guys! Sebab tidak banyak pengunjung, membuat background terlihat bersih, apik dan cantik! Jalanan curam menurun, yang tadi dilewati pas masuk ke area pantai itu terlihat eksotis bingit ditangkapan kamera!


Pengen maen ATV dan motorcross juga bisa, tersedia persewaan disana. Beberapa alternatif aktivitas itu yang bisa dilakukan di Pantai Widodaren. Tidak begitu banyak memang. Beberapa larangan dan pembatasan ini mengesankan pantai ini ekslusif. 

Baca juga:

Rantau Muara

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat 

Urusan perut kita hanya bisa membeli dan menikmati di restaurant resort dan beberapa cafe di sana. Tidak dijumpai warung-warung sederhana. Look, so private dan ekslusif kan?! Boleh diklaim, pantai ini suitable untuk kelas menengah atas. 

Kegiatan-kegiatan corporate atau komunitas cocok digelar di Pantai Widodaren, space luas dan like a private beach, tidak crowded. Nyaman sekali untuk private event. Namun juga tidak menutup kemungkinan untuk plesir pribadi, bagi Anda yang menyukai pantai yang sepi dan damai. 








Komentar

Postingan Populer