Langsung ke konten utama

New Post

The Magic of Thinking Big

The Magic of Thinking Big Seusai membaca buku  The Magic of Thinking Big , serasa benak ini membengkak melebar, pikiran ini melar membesar. Sebelumnya tak begitu terbayangkan betapa kekuatan pikiran sangat dahsyat pada pribadi dan kehidupan seseorang. Disamping kekuasaan tangan Tuhan, ternyata kekuatan pikiran juga mampu mengelola kehidupan. Maka, sangat perlu belajar menata ulang benak dan pikiran, agar benar dan bisa membesar. Sebab, berpikir sukses berawal dari berpikir besar. Kesuksesan tidak ditentukan oleh besarnya otak manusia! Kesuksesan justru ditentukan oleh besarnya cara berpikir manusia itu sendiri. Begitulah, Schwartz meyakinkan pembacanya.  Sosok kita bisa bertumbuh menjadi besar dengan berpikir besar. Jangan meremehkan diri Anda. Hapuskan sikap mencela diri, konsentrasi pada aset Anda. Anda lebih baik dari yang dikira. Gunakan kosa kata pemikir besar. Gunakan perkataan yang menggembirakan, cerah dan besar. Ungkapkan kata-kata yang menjanjikan kemenangan, harapan, kebaha

Pantai Cemara yang Menawan

Pantai Cemara
Pantai Cemara

Pantai Cemara yang Menawan

Tiba di Pantai Cemara mata langsung terpana, sangat menawan! Pohon-pohon cemara berjejer menyebar tak jauh dari tepi pantai. Berbaris rapi. Menjadikan tanah berpasir itu bak terpayungi, teduh sekaligus eksotis! Disana lah kendaraan terparkir, warung-warung terpaku, gazebo-gazebo bertengger. Sepertinya kendaraan besar seperti bus bakal susah masuk, karena batang-batang pohon cemara yang berdekatan. Namun ada space di sisi lain yang dipersiapkan untuk parkir rombongan pengunjung bus. 

Tikar piknik pas banget digelar di area pohon cemara ini, jangan sampai ketinggalan rantang bekalnya. Bila tak siap, jangan khawatir, banyak warung yang menyediakan makanan ringan hingga berat khas tepi laut, ya...ikan bakar! Ikan-ikan yang dijaring dari laut selatan beragam bentuk dan rupanya, seperti ikan tuna, kerapu, surat, cumi/sotong dan lain sebagainya. Meskipun tidak sebanyak pilihannya seperti di Pantai Gemah. Pilihan warungnya juga lebih sedikit. 

Keindahan Sejati Pantai Cemara

Pantai Cemara memang tak seramai di Pantai Gemah. Sepi, sunyi hingga terdengar suara debur ombak yang bergemuruh, sungguh syahdu. Sepi, lebih sepi dari Pantai Widodaren yang eksklusif itu. Inilah keindahan sejati Pantai Cemara, bentangan laut luas lepas, bersih, asli dan cantik sekali. Tidak banyak aktivitas pengunjung yang 'mengotori' pantai. Hanya beberapa pengunjung yang piknik di area cemara, menikmati pemandangan laut, dan para nelayan yang bergotong royong menarik jala ikan, menyeret ke tepi pantai. Tak ada persewaan perlengkapan permainan, seperti ATV, motorcross dan lain-lain. Tapi, kita tak bakalan mati gaya deh, banyak sekali permainan pantai yang bisa diciptakan sendiri. juga bersama teman atau keluarga. Kapal nelayan hanya terlihat beberapa di tengah laut. Lukisan alam yang menawan!

Latar belakang laut lepas dengan pantai sepi nan bersih adalah spot foto yang sempurna! Kita bisa eksplorasi spot-spot foto paling ciamik dan aestetik. Take video juga bisa leluasa dan clear noise, atau 'zero bocor'. Hati senang, tabungan konten untuk media sosial juga banyak:) Tak hanya melekat di memori, juga tertangkap menawan dalam jepretan kamera, kan!

Pantai Cemara yang Indah
Pantai Cemara yang Indah


Fakta-Fakta Perjalanan ke Pantai Cemara:

Salah satu 'pantai berlian' yang berkilau dari kota selatan di Jawa Timur ini, cocok banget dijadikan salah satu destinasi wisata andalan kota Tulungagung. Namun, perlu dibenahi beberapa sarana dan prasarananya. Berikut beberapa fakta perjalanan ke Pantai Cemara, akhir Februari 2024:

1.  Rute jalan menuju ke Pantai Cemara cukup jauh dan berat dari pusat kota Tulungagung. Melewati jalan-jalan desa di kecamatan Kalidawir. Semula, rute berangkat melewati jalan-jalan desa mulus beraspal. Makin jauh, makin menanjak, curam dan berlubang. Melewati area perbukitan yang menanjak dan agak curam. Terkadang melewati area perkebunan yang jarang rumah penduduk. Makin mendekati Pantai Cemara, jalan yang dilalui makin berat dan berbatu. Wajib kiranya, kondisi kendaraan harus prima dan bensin penuh!

2. Tersiar kabar bahwa Pantai Cemara sudah terhubung dengan Jalur Lintas Selatan (JLS) lot 6. Faktanya JLS ini baru 'terlihat' saat sudah sangat mendekati tujuan Pantai Cemara (dengan rute dari kecamatan Kalidawir). Bila rute tempuh dari kecamatan Pucanglaban, melewati JLS ini sedikit lebih lama. 

3. JLS lot 6 ini masih dalam tahap pengerjaan, belum sepenuhnya rampung. Masih panjang proyek jalan menyambung dengan JLS lot lain di arah barat Tulungagung. Arah timur juga masih dalam pengerjaan menuju selatan kota Blitar. 

4. Sepi dan sedikit kendaraan yang melintas di JLS lot 6 ini karena akses ke jalan baru ini, sangat jauh dari jalan desa kecamatan terdekat. 

5. Pantai Cemara segaris dengan Pantai Sine. Dari Pantai Sine melewati jalan pemukiman penduduk desa nelayan, akan ditemukan Pantai Cemara ini. Bisa juga lewat jalan utama ke arah Barat.

6. Pantai Sine lebih terkenal dibanding Pantai Cemara dan pantai lainnya sekitarnya, seperti Pantai Dodlo.

7. Akses jalan ke pantai-pantai selatan di sepanjang JLS lot 6 ini agak susah dan berat, melewati jalan-jalan desa yang kadang tak beraspal dan berbatu. Maka, pengunjung kapasitas besar dengan bus tidak disarankan ke tujuan pantai-pantai tersebut. 


Pantai Cemara memang menawan, perlu dipertimbangkan juga fakta-fakta perjalanan menuju kesana. Agar siap dengan segala kemungkinan. Adanya persiapan, wisata akan berkesan indah bukan berakhir payah! Wisata ke pantai-pantai 'tersembunyi' seperti ini sangat berkesan dan 'mewah'. Jangan terlewat untuk dimasukkan di list kunjungan liburan selanjutnya, ya!

Komentar

Postingan Populer