Langsung ke konten utama

New Post

Sibuk atau Produktif

Sibuk atau Produktif Istilah sibuk atau produktif tak melulu identik dengan perempuan pekerja atau wanita karier. Seorang full time mom  atau ibu rumah tangga juga sangat bisa terjangkiti istilah happening ini. Adalah hal yang lazim, pada zaman internet of things saat ini, perempuan dan semua orang bisa bekerja dan berkarya dari mana saja. Dari rumah, cafe , perpustakaan, kamar hotel, dapur, gudang dan bahkan dari taman bermain, Semua bisa 'bekerja' dengan atau tanpa tersambung dengan internet. Tak lagi terkotak-kotak pada ruang kerja, kubikel, kantor atau pabrik. Sebab itulah seorang perempuan atau ibu rumah tangga, sangat bisa bekerja atau produktif dari rumah. Caranya? Mari kita maknai dulu arti kata produktif! Sibuk atau Repetisi Tak Berujung Peran seorang ibu rumah tangga tentu jamak. Disamping sebagai individu, juga melekat peran sebagai istri, ibu, saudara, anak dari orang tuanya. Beragam peran yang diemban oleh ibu rumah tangga berkonsekuensi dari banyaknya tugas pera

Ulasan Buku: Membangun Budaya Gemar Rapi

Kumpulan kisah inspiratif menuju hidup rapi

Cerita-cerita pengalaman dari alumni kelas Gemari Pratama dan Gemari Madya angkatan pertama. Kelas berbenah rumah dan diri dari Komunitas Gemar Rapi. 
Kisah para alumni angkatan pertama tentu menarik. Mereka adalah orang-orang perdana yang menemukan, menjalani dan merasakan pengalaman mengikuti kelas berbenah. Berbagai alasan dan latar belakang mereka mengikuti kelas tersebut, Sebagian besar mereka tertarik belajar metode berbenah Konmari, suatu metode berbenah dari Jepang. Lantas mengikuti kiprah komunitas Konmari Indonesia, hingga berganti trademark menjadi Komunitas Gemar Rapi, yang mempelopori metode berbenah sesuai dengan budaya Indonesia, tak lagi menduplikat murni metode Konmari. 

Menarik sekali...berbenah dengan menggunakan metode, Tidak asal beberes dan rapi-rapi. Namun menggunakan pengetahuan yang menyeluruh sesuai dengan kaidah berbenah efektif, kesehatan, keamanan dan selaras alam. Tujuannya membentuk manusia gemar hidup rapi, produktif dan efisien.

Bagaimana bisa metode berbenah bisa membenahi manusia? Diceritakan oleh teman-teman dalam buku ini. Pengalaman yang tak disangka begitu besar dampak dan manfaatnya untuk kehidupan, membuat pembacanya juga berminat belajar berbenah. Berbagai macam latar belakang dan kondisi rumah mereka, menggambarkan metode ini bisa diaplikasikan dimana saja dan oleh siapa saja. Asalkan ada motivasi belajar dan berubah. Dalam proses berbenah, jamak dijumpai pengetahuan dan ilmu yang mampu turut mengubah mindset pelakunya. Seiring proses pembentukan kebiasaan yang lebih baik, lebih awarness, mindfulness dan sustainable.

Dampak yang terasa setiap personal tentu berbeda, ini yang membuat menarik menyimak kisah mereka. Tak hanya menarik untuk menyimak, namun terdorong ikut mempelajari dan menjalani metode berbenah Gemar Rapi ini. Belajar berbenah yang enggak "begitu-begitu saja" namun yang mampu menata rumah, diri dan pikiran itu sungguh luar biasa! 




Komentar

Postingan Populer