Langsung ke konten utama

New Post

Sibuk atau Produktif

Sibuk atau Produktif Istilah sibuk atau produktif tak melulu identik dengan perempuan pekerja atau wanita karier. Seorang full time mom  atau ibu rumah tangga juga sangat bisa terjangkiti istilah happening ini. Adalah hal yang lazim, pada zaman internet of things saat ini, perempuan dan semua orang bisa bekerja dan berkarya dari mana saja. Dari rumah, cafe , perpustakaan, kamar hotel, dapur, gudang dan bahkan dari taman bermain, Semua bisa 'bekerja' dengan atau tanpa tersambung dengan internet. Tak lagi terkotak-kotak pada ruang kerja, kubikel, kantor atau pabrik. Sebab itulah seorang perempuan atau ibu rumah tangga, sangat bisa bekerja atau produktif dari rumah. Caranya? Mari kita maknai dulu arti kata produktif! Sibuk atau Repetisi Tak Berujung Peran seorang ibu rumah tangga tentu jamak. Disamping sebagai individu, juga melekat peran sebagai istri, ibu, saudara, anak dari orang tuanya. Beragam peran yang diemban oleh ibu rumah tangga berkonsekuensi dari banyaknya tugas pera

Tantangan 30 Hari Fase Kepompong #day28

Jurnal Tahap Kepompong #day28

#melatihkonsistensi 

Hari keduapuluhdelapan

Rencana pagi ini melanjutkan eksplorasi judul kemarin tentang Memilih Tema Responsive dan SEO Friendly untuk Blogspot. Mengunjungi beberapa situs yang direkomendasikan, mencari tema yang cocok di hati dan free. Sudah menemukannya di situs idn.theme, berjudul Lunar, lihat live preview nya udah sreg neh, eh tapi...pas di klik download, kesambung ke situs lain...begitu terus beberapa kali. Yah, malas deh mo cari lain, karo free geto emang kebanyakan ga mulus proses downloadnya. 

Saat mengunjungi suatu situs yang recommended oleh https://www.blogspedia.my.id/ masih dengan maksud mencari template tema gratisan, tertarik sekali membaca isi blog nya dibanding dengan cari tema. Ya, blog/web https://www.langitamaravati.com/ look so keren and so signature, menurutku! Tak jadi mencari tema, saya klik 'pages' up nya yang berjudul 'blogging' kemudian pilih 'blogspot'. Didalamnya tertarik newest postnya yang berjudul Cara Mengkategorikan Postingan Berdasarkan Label di Blogspot. Saya baca dan simak. Postingannya lengkap, panjang, dan jelas. Sangat nyaman membaca tutorialnya, langsung saya praktekkan. Coba deh kunjungi https://www.langitamaravati.com/cara-mengkategorikan-postingan-berdasarkan-label-di-blogspot kalo kamu ingin merapikan 'label' di blogspot. 

Label pada blog adalah fitur untuk mengumpulkan berbagai postingan ke dalam satu kategori yang samaLabel ibarat keranjang yang mengumpulkan satu atau beberapa postingan dengan topik sejenis ke dalam satu URL/linkFungsi label, sebagai peta agar pembaca atau Anda sendiri tidak tersesat di belantara postingan yang buanyakkk. Di Blogspot, label, kategori, dan tags adalah jenis fitur yang sama, itu-itu juga. 

Tidak semua tutorial dalam satu judul tersebut saya praktekkan, hanya setelan label dan sub label. Tentang insert images untuk label, masih belum. Gambar dibawah adalah tampilan blog setelah setelan label selesai dikerjakan, excellent! Next time mau banget kunjungi blog ini lagi. 


Badge Tantangan 30 Hari Tahap Kepompong #day28
Excellent!



Tampilan blog setelah setting label, menjadi kategori, tags. 4 Mei 2021




#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari

Komentar

Postingan Populer