Langsung ke konten utama

New Post

Sibuk atau Produktif

Sibuk atau Produktif Istilah sibuk atau produktif tak melulu identik dengan perempuan pekerja atau wanita karier. Seorang full time mom  atau ibu rumah tangga juga sangat bisa terjangkiti istilah happening ini. Adalah hal yang lazim, pada zaman internet of things saat ini, perempuan dan semua orang bisa bekerja dan berkarya dari mana saja. Dari rumah, cafe , perpustakaan, kamar hotel, dapur, gudang dan bahkan dari taman bermain, Semua bisa 'bekerja' dengan atau tanpa tersambung dengan internet. Tak lagi terkotak-kotak pada ruang kerja, kubikel, kantor atau pabrik. Sebab itulah seorang perempuan atau ibu rumah tangga, sangat bisa bekerja atau produktif dari rumah. Caranya? Mari kita maknai dulu arti kata produktif! Sibuk atau Repetisi Tak Berujung Peran seorang ibu rumah tangga tentu jamak. Disamping sebagai individu, juga melekat peran sebagai istri, ibu, saudara, anak dari orang tuanya. Beragam peran yang diemban oleh ibu rumah tangga berkonsekuensi dari banyaknya tugas pera

Puasa Pekan 2 Tahap Kepompong

Jurnal Puasa Pekanan Tahap Kepompong #pekan2

#melatihkonsistensi

#puasacrollmediasosialgadgettimesore

Pekan 2

Pekan 2: puasa scroll medsos di gadget time sore 15.00-17.30
Pekan kedua ini, puasa scroll medsos saya geser ke waktu gadget time sore. Karena puasa pekan 1 di pagi hari itu berjalan sukses, tidak ada halangan yang berarti dan tetap konsistensi sampai saat ini, walaupun sudah lewat masa puasa. Itu artinya, konsisten! Yey...excellent!

Nah, pekan ini saya latih diri untuk tidak khilaf saat gadget time sore, seperti kebiasaan. Puasa pekan ini cukup menantang dibanding pekan pertama. Godaannya besar, dan sering kali khilaf. Sore jam 3, adalah jam bangun dari tidur siang, kalau terlambat tidurnya (sekitar jam 13.30-14.00) baru bangun sekitar 15.30. Waktu yang krusial nih bagi saya, saat bangun tidur siang ini biasanya tubuh masih terasa lesu, enggan bangun, ingin rebahan saja sambil mainin gawainya, apalagi si kecil juga masih tertidur pulas. Leluasa deh main gawainya:( Selain maintainance WAG WAG, gemar juga kepoin story-story di ig, stalking beranda Fb, kepoin status-status WA, hingga cuci mata ke 'mall virtual'

Pekan puasa saya latih maksimal 30 menit setelah melek, maintainance WAG penting-penting saja. Kemudian segera shalat ashar biar ga terlalu lama menunda. Setelahnya, baru scrolling ig dan fb akun yang penting tuk disimak. Menyelesaikan tugas-tugas online yang belum beres 30 menit. Then, harus cut off mengerjakan kewajiban offline. Boleh disambi, dengan menyimak berita/program bermanfaat dari Ipedia atau Ibu Profesional secara virtual. 

Pelaksanaan program puasa pekan ini belum sukses, masih banyak alokasi waktu untuk scroll medsos yang kurang penting, hingga shalat ashar sering molor, tugas online masih banyak belum terselesaikan, dapur dan setrikaan kurang terurus, dududuh...Untung saja ada Kartini Fest yang cukup banyak menyita waktu dan perhatian saya, dari khilaf menyimak yang lainnya. 
So, pekan depan, pekan ketiga saya nilai masih harus melatih disiplin gadget di kurun waktu sore hari!

Jurnal Puasa Pekan 2 Tahap Kepompong 


#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari


Komentar

Postingan Populer