Langsung ke konten utama

New Post

Sibuk atau Produktif

Sibuk atau Produktif Istilah sibuk atau produktif tak melulu identik dengan perempuan pekerja atau wanita karier. Seorang full time mom  atau ibu rumah tangga juga sangat bisa terjangkiti istilah happening ini. Adalah hal yang lazim, pada zaman internet of things saat ini, perempuan dan semua orang bisa bekerja dan berkarya dari mana saja. Dari rumah, cafe , perpustakaan, kamar hotel, dapur, gudang dan bahkan dari taman bermain, Semua bisa 'bekerja' dengan atau tanpa tersambung dengan internet. Tak lagi terkotak-kotak pada ruang kerja, kubikel, kantor atau pabrik. Sebab itulah seorang perempuan atau ibu rumah tangga, sangat bisa bekerja atau produktif dari rumah. Caranya? Mari kita maknai dulu arti kata produktif! Sibuk atau Repetisi Tak Berujung Peran seorang ibu rumah tangga tentu jamak. Disamping sebagai individu, juga melekat peran sebagai istri, ibu, saudara, anak dari orang tuanya. Beragam peran yang diemban oleh ibu rumah tangga berkonsekuensi dari banyaknya tugas pera

Tantangan 30 Hari Fase Kepompong #day17

 Jurnal Tahap Kepompong #day17

#melatihkonsistensi

Hari ketujuhbelas

Sehari setelah blog beralih ke TLD jadi mikir, ini blog mo berwajah bagaimana yaa...Berangkat dari niat keinginan punya dan belajar platform sosial media lain, yang berbeda dari yang sudah dipunya sebelumnya. Berawal ingin punya wadah tulisan namun yang tidak bisa terbaca oleh orang-orang di lingkaran terdekat, aneh yaa...hahaha, itulah saya, saat ini justru nyaman menulis dalam 'kesunyian', mungkin kurang percaya diri. Kebutuhan wadah untuk menulis jurnal dalam kelas Bunda Cekatan salah satu alasan juga. Ingin berbeda platform dari pengumpulan tugas kelas Bunda Sayang yang lalu, maka terbersitlah ide create instagram dan blog. Ternyata instagram kurang nyaman, karena terbatas jumlah tulisan captionnya, tidak bisa menulis panjang. Ingin beralih ke blog, tapi saya belum punya dan belum bisa. So, tercetus ide, blog ini saya jadikan fokus belajar di kelas Bunda Cekatan. Blog sebagai fokus belajar sekaligus wadah penulisan progressnya. Jadinya, isinya kebanyakan jurnal tantangan di kelas Bunda Cekatan, walau ada 1-2 artikel tema lain. 

Baru saja membaca web tutorial favorit https://www.blogspedia.my.id/2020/01/cara-gampang-memilih-niche-blog-untuk-newbie-bloggers.html membahas tentang Niche atau tema blog. Refleksi sedikit, jadi blog ini Niche-nya belum spesifik, lebih seperti buku harian/jurnal. Sedangkan niche blog popularnya antara lain: lifestyle, parenting, beauty and fashion, travelling, dll. Hmmm....kembali ke niat awal, yakni belajar create blog, secara otodidak nih yaa, jadi fokus saya di blog ini adalah pengenalan dan eksplorasi berbagai toolsnya, belum ke bagian isinya/kontennya, karena kurang waktu bila mengerjakan keduanya. Goal saya adalah paham banyak tools pada blogger, mengutak-atiknya, paham teknis-teknisnya dulu. Belajar cara optimalisasi blog, SEO friendly dan hal teknis lainnya. 

Harapannya setelah kelas Bunda Cekaran ini berakhir, goals saya tercapai, dan next project untuk mengisinya dengan konten-konten yang oke bisa segera terwujud. Sudah mengantongi cara menentukan niche yang gue banget. Sepintas terbayang ingin niche yang seperti apa blog ini nanti..one bite a time!

Badge Tantangan 30 Hari Tahap Kepompong #day17
Need improvement!


#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari

Komentar

Postingan Populer