Langsung ke konten utama

New Post

Spirit Fanny Ngeblogging

Dear Readers, Menambah pandangan dari kaca pengalaman orang lain, juga bisa menambah sudut pandang kita, lho. Setuju ya? Spirit Fanny Ngeblogging menjadi suntikan energi untukku juga dalam ngeblogging. Itu lah maksud dari task 4B Blogspedia Coaching #5. Berbinar hati ini bisa mengenal lebih dekat dengan Rahilla Fanny, partner bermainku di sesi 4B. Selama coaching ini, sebatas melihat 'text' dan 'sedikit suaranya'. Maka, kesempatan ini ku gunakan untuk menggali tentangnya lebih dalam.  Alasan Fanny Ngeblogging 1. Passionate di bidang literasi Perempuan asal Aceh ini suka menulis dan segala hal yang terkait literasi . So do I am! Fanny-begitu sapaanya-memilih blog sebagai ruang untuk latihan menulis. Karena blog itu mudah, juga murah. Harapannya kemampuan menulisnya akan meningkat bila sering dilatih di halaman blog. Menyambung juga dengan passionnya yang ingin berkarir di bidang literasi/kepenulisan. Sebelumnya juga pernah mengerjakan beberapa job terkait kepenulisan. Ma

Tantangan 30 Hari Fase Kepompong #day1

 Jurnal Tahap Kepompong #day1


#latihankonsistensi


Tantangan: one day one tools 

Blog sudah berhasil dibentuk namun tampilannya masih kurang menarik (menurutku). Kurangnya eksplorasi tools jadi salah satu sebabnya. Tempo lalu, pada tahap ulat-ulat, menyimak tutorial dan prakteknya sempat terhenti. Nah, pada tahap kepompong ini ingin fokus praktek dari tutorial blogging yang sudah disimak. Minimal satu tools/ satu progress yang dipraktekkan pada blog. 

Hari pertama
Saya tuntas menyimak tutorial blogging dari Helena, mahasiswi Hexagon City pada record live sharing-nya https://www.facebook.com/watch/live/?v=2884555688468184&ref=watch_permalink

Saya praktekkan tools yang memberi title dan deskripsi title pada settingan gambar yang di-add. Menurut mbak Helena, hal tersebut bisa meningkatkan SEO gambar/foto yang dipasang di postingan blog. Jadi, jangan dibiarkan gambar/foto postingan tidak berjudul.

I'm satisfying karena tuntas menyimak tutorial live record-nya selama 60 menit (sembari setrika, hahaha) kemudian praktek salah satu tipsnya. 

Badge Tantangan 30 Hari
Badge Tantangan 30 Hari #day1
Satisfactory!

#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari



Komentar

Postingan Populer