Langsung ke konten utama

New Post

Spirit Fanny Ngeblogging

Dear Readers, Menambah pandangan dari kaca pengalaman orang lain, juga bisa menambah sudut pandang kita, lho. Setuju ya? Spirit Fanny Ngeblogging menjadi suntikan energi untukku juga dalam ngeblogging. Itu lah maksud dari task 4B Blogspedia Coaching #5. Berbinar hati ini bisa mengenal lebih dekat dengan Rahilla Fanny, partner bermainku di sesi 4B. Selama coaching ini, sebatas melihat 'text' dan 'sedikit suaranya'. Maka, kesempatan ini ku gunakan untuk menggali tentangnya lebih dalam.  Alasan Fanny Ngeblogging 1. Passionate di bidang literasi Perempuan asal Aceh ini suka menulis dan segala hal yang terkait literasi . So do I am! Fanny-begitu sapaanya-memilih blog sebagai ruang untuk latihan menulis. Karena blog itu mudah, juga murah. Harapannya kemampuan menulisnya akan meningkat bila sering dilatih di halaman blog. Menyambung juga dengan passionnya yang ingin berkarir di bidang literasi/kepenulisan. Sebelumnya juga pernah mengerjakan beberapa job terkait kepenulisan. Ma

Tantangan 30 Hari Fase Kepompong #day7

 Jurnal Tahap Kepompong #day7

#melatihkonsistensi

Hari ketujuh

Pagi ini eksplorasi tools baru di blogger, jump break/ sisipkan batas postingan. Tools ini ada dalam editor postingan, sebelumnya belum tau fungsinya. Membaca tutorial Cara Mudah Menambahkan Read More Pada Blogspot, kemudian langsung mempraktekkannya, memang cukup mudah.

Berdasar https://www.blogspedia.my.id/2018/02/cara-mudah-menambahkan-read-more-pada-blogspot.html. Kesempatan ini saya praktek Menambahkan Read More secara Manual. Saya coba edit 3 postingan terawal, yaitu postingan di bulan Februari. Buka satu postingan letakkan kursor di akhir kalimat postingan yang akan dipotong, kemudian klik  jump break/ sisipkan batas postingan di tools editor. Akhiri dengan klik tombol Perbarui di pojok kanan atas. Maka postingan yang terpampang di Beranda tidak akan tampil keseluruhan lagi, tampil sebagian saja.

Badge Tantangan 30 Hari #day7
Very Good!


Tampilan blog, menambahkan Read More #day7, 13 April 2021


#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari

Komentar

Postingan Populer